Selasa, 13 Agustus 2013

How To Do a "Futsal"

Sebagai atlit sejati,ya,atlit jari sejati maksudnya.Tiap hari kerjaannya cuma main PS,kalo nggak game-game yang menggunakan joystick di PC,jari gue udah termasuk six-pack kayaknya.

Tapi disamping itu,gue juga atlit futsal bro,ya walaupun kadang gue cuma jogging.Lari-larian tanpa menciptakan sebuah gol,own goal iya.

Berhubung gue juga agak free nih,dan sedikit expert soal futsal,karena dilatih langsung oleh Mas Darsono,pelatih bola (untuk lumba-lumba) ternama di Dufan
,jadi gue akan mencoba membagi beberapa hal yang harusnya kalian utamakan di dalam futsal,gak harus sih,gak perlu banget malah,tapi yaudah yuk lanjut aja.

Pertama-tama,pastikan kalian telah menggunakan atribut lengkap,kostum,celana,kaos kaki,sepatu futsal,decker,dan tentu saja..bola futsal.

Eh sorry,ada hal yang lebih penting dibanding perlengkapan kalian sendiri,yaitu lapangannya,perhatikan lapangan kalian,udah ada gawangnya,garis-garisnya,ingat ya,garis sesuai peraturan resmi ya,bukan garis zebra-cross,itu mah jaman gue dulu pas bocah,dimanapun tempatnya,selama gak ada yang lewat,bisa dijadikan lapangan,jalanan di gang misalnya,cuma bermodalkan sendal sebagai gawang dan bola plastik yang kecil dan sekali ditendang bocor.

Sorry,jadi flashback momen-momen bahagia gini,setelah lapangan telah di pastikan aman,selanjutnya persiapan diri kalian yang sebelumnya sudah kita check.

Time to play!

Sebelum bener-bener bermain,kita harus warming-up dulu,agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh kaki kalian,keseleo,keram,dan yang paling parah,cidera.Umumnya terjadi karena kurangnya pemanasan dari si pemain,alias gak sabaran.

Pemanasan bisa dilakukan dengan latihan lari-lari kecil,stretching kecil,dan lihat foto mantan sama gebetan barunya,itu panas banget kayaknya.

Lanjut,seusai pemanasan,kalian bisa dipastikan telah siap bermain,tapi tunggu! Jangan terburu-buru,masih ada yang ketinggalan,yakni...teman kalian bermain! Masa iya mau main futsal sendirian doang,keliatan tingkat kejombloannya kalo gitu sih.

Oke,selamat bermain,dan oh iya,jangan lupa bayar ya,bagi yang nyewa lapangan,jangan cuma modal nekat dan mengedepankan perasaan tapi gak punya apa-apa buat jaminan.

Tips futsal yang sama sekali gak pernah gue lakuin,target gue setiap main biasanya sih : Tahan lari-larian selama setengah jam,udah good banget!

0 komentar:

Posting Komentar