Sabtu, 11 Mei 2013

TIps Mengurangi Amarah,Pas Lagi Marah

Mungkin sebagian besar dari kita setuju,yang namanya marah itu,sesuatu yang negatif,ya gak!? (Ya,sama kayak otak lo Jie) Nah,ngadepin orang yang marah juga,itu lebih nyebelin di banding ngadepin orang yang nyelak di toilet,pada saat kondisi kita sedang siaga satu,diujung tebing.Kayak contohnya,menghadapi kondektur metro mini,disertai amarahnya,guru killer,disertai amarahnya,dan yang paling parah,menghadapi gebetan,disertai Pmsnya,neraka tingkat basement banget itu sih.

Jadi gue memutuskan untuk membagikan beberapa tips bagi kalian yang memiliki gebetan yang hobinya marah,orang tua.atau mungkin diri kalian sendiri,yang sering marah kalo ngeliat orang pacaran di timeline,gue juga gitu kok mblo,dulu...Oke oke peace,sebelum gue semakin di bully ribuan jomblo pada malam minggu yang berbahagia bagi mereka ini (soalnya abis gerimis men),langsung aja yuk kita cek :)



  • Biasakan Tersenyum
Orang yang marah biasanya akan memunculkan raut wajah yang gak enak banget,pengen di kasih kucing juga belum tentu si kucing mau,dan  juga biasanya bentuk wajah orang yang hobi marah itu akan terlihat.Mulai ada kerutan,dan lekukan-lekukan di sekitar hidung karena sering nyengir mungkin.Nah untuk hal ini,biasakanlah tersenyum,selain senyum itu ibadah,bisa juga kan untuk membuat wajah menjadi lebih rileks,dan lagi,dengan keseringan tersenyum,akan membuat sisa sisa makanan di gigi mengering,at least,tinggal di amplas deh,menghemat odol kan!?

  • Lebih Baik Diam
Dikarenakan kondisi pikiran yang tidak stabil,akan membuat lidah berkonstraksi dengan otot paha,sehingga sel-sel libosom aka...Oke Stop Stop Stop!,sebelum berlanjut menjadi tips mengatasi kata-kata ngelantur.Pada saat kita dalam keadaan marah,berdiam diri dan membisu adalah sebuah alasan yang tepat.Pertama,agar tidak mengundang pihak luar dalam rangka meredam rasa amarah ktta,yang ada nanti malah tambah parah dan si orang tersebut kita mutilasi.Kedua,karena kita benar-benar membutuhkan suasana tenang baik dari luar maupun dalam (lemari es),tidak membuat terlalu banyak gerakan atau ucapan,dapat setidaknya menghemat energi kita.Selain itu,berdiam diri juga membantu kita untuk menyamar agar tidak ketahuan pada saat dituduh menyolong sendal,It Works!

  •  Temukan Orang Yang Pantas Diajak Bicara
Yang ketiga ini agak berkebalikan dengan tips kedua.Ya,tapi ini juga positif (gagal).Pasti setiap orang apalagi anak muda,apalagi yang gaul,apalagi yang tingkat kealayannya diluar batas nalar,mereka memiliki sebutir teman dekat atau teman yang bisa dijadikan solmet (bukan ustadz loh!) .Ungkapkanlah perasaan kalian kepadanya,mungkin mereka bisa lebih memahami perasaan kalian dan membantu mengurangi atau bahkan meredam rasa amarah kalian.Apabila tidak memiliki teman dekat,tidak disarankan bercurhat pada tukang kredit,tukang es cendol,dan tukang foto keliling,dan yang paling parah,orang gila di komplek sebelah,yang ada amarah bukannya kelar,malah tambah melar.

  • Mendengarkan Musik Dari Hp,Mp3,IPad,atau semacamnya
Musik berpengaruh besar terhadap psikologis seseorang,itu yang gue pelajari di Paud Melati Kasih (entah dimanapun itu berada).Pernah liat kan,sekumpulan anak-anak TK yang dibimbing gurunya untuk nyanyi koor,dan mereka semua mengikuti,sungguh kasian mereka.Tapi bukan itu,biasanya anak-anak ini akan terlihat tenang dan nurut,ada diantara mereka,cowok biasanya,berantem di pojokan,awalnya kata-kataan mantan (loh?),dan hingga akhirnya saling tampol-tampolan,itu terjadi karena mereka berhenti bernyanyi.Jadi dari situlah kesimpulan gue,dengarkanlah musik  pada saat hati sedang dilanda keresahan. (Catatan:dilarang mendengarkan musik dari Hp,Mp3,IPad atau Mp4 curian!).

  • Salurkan Dalam Bentuk Tulisan
Nah hal inilah yang sekarang sedang gue lakukan,biasakanlah menulis,apapun.Marah salah satunya,dengan begitu kalian akan selalu mengingat hal-hal apa saja yang menyebabkan kalian menjadi marah dan juga dampak yang kalian dan lingkungan sekitar kalian alami,sudah pasti itu merupakan cara efektif untuk setidaknya mengurangi kerugian di sana-sini.Oh iya,you know guys!? Gue juga nulis gini karena lagi marah,jadi apapun yang gue share,ya diluar kemampuan dengkul gue,selamat!!!

Oke,yah mungkin segitu aja tips yang bisa gue kasih dalam rangka mengurangi amarah ini,kalo ada dari kalian yang ingin menambahkan atau mungkin pernah mengalami kejadian absurd ini,silahkan lanjutkan di komentar :),hilangkan amarah,hilangkan perpecahan! perbanyak Macintosh KW murahan!!! (Lah Lah?? Apa Ini!???)

0 komentar:

Posting Komentar