Senin, 25 November 2013

Classic Black Paper



Ah, akhirnya gue punya pacar lagi!

Duluuu... iya, dulu banget waktu gue masih kelas satu SMA, setelah gue (berusaha) inget-inget lagi, gue nyadar kalo gue pernah punya mantan yang lainnya.

Ya, biarpun cuma sebagai LDR-an (Love-Dull-Risk).

 Ituloh, semacam pacaran jarak jauh, yang isinya cuma sms-an, telpon-telpon-an, friendster-an, dan kirim-kiriman burung ala bangsawan. Emang sih Long Distance Relationship itu selalu ngeboringin, dan yang jelas lebih banyak resikonya.



Siklusnya aja gini, kalo lagi adem, si cowok bakal berusaha ngehibur ceweknya dengan gombalan-gombalan terus begitu sampe akhirnya suatu saat si cewek ngerasa bete karena si cowok memilih pilihan yang tidak diinginkan si cewek sebelumnya. Udah gitu, pilihannya gak logis banget, kayak contoh kasusnya gini misalkan...

(Suatu hari, Udin yang jarang mandi sedang smsan dengan kekasih jauhnya di Cyprus, Maemunah. Akan tetapi...)

"Eh Din, menurut kamu, siang ini enaknya aku makan pake mie ayam apa bakso ya!?"

"Bakso aja yang, biar pipi kamu chubby",

Aneh!? Emang, cuma Udin yang manggil "yang", karena kepalanya Maemunah agak sedikit pe"yang".

"Ah nggak ah! enakan mie ayam tau, pas pup-nya jadi lancar! Tuh kan, kamu emang gak pernah ngertiin aku!"

"Tapi.. Munah!!!",

"......",

Maemunah pun bete selama tujuh turunan.

See, emang kurang lebih begitu lah kisahnya orang-orang yang LDR-an.

Oh iya, balik lagi ke cerita gue, jadi dulu itu gue sempet LDR-an sama cewek, iya cewek ya. Fe nama panggilannya, nama panjangnya kalo gak salah... Nadia Veronica Oscaf Bla Bla Bla, nama terakhirnya gue lupa, maklum, banyak cewek yang namanya harus gue hapal, secara mantan petugas survey.

Jadi dulu itu, pertama kali gue kenal sama Fe, dikenalin sama temen gue Putra namanya, dari jejaring sosial. Iya, dulu itu Facebook selalu jadi tempat gue buat modus, sekarang udah gak bisa, soalnya banyak yang jualan, malah lebih terlihat kayak pasar Tanah Abang. Gue juga heran, kenapa Fe bisa suka sama gue, padahal dulu gue gak masang wajah gue di foto profil.



Ini foto gue pas kenalan sama Fe, macho kan!?


Tapi karena doi memaksa, gue pun nurut dan "maksa"-in masang foto gue yang agak alay gimana gitu. Cari aja di facebook gue, hina banget pokoknya.

Lama-kelamaan kita jadi akrab dan nyambung, karena dia anak cosplay, dan gue juga (pengen jadi) cosplayer. Tapi ya gitu, setiap chatting, yang diomongin selalu Naruto, dan kawan-kawan. Jadi ya setiap gue mau nanyain kelanjutan, selalu kepotong sama dia...

"Eh iya Fe, jadi kelanjutan hub..",

"Itu seru banget tau, aku inget pas si Pain muncul terus Naruto langsung ngeluarin Rasengan Shuriken, terus... terus... terus...!",

Bete? Iya, tapi ya itulah cinta, mau dia se-nge-bete-in apapun, tetep aja (the text is missing)...

Kurang lebih jalan sebulan gue LDR-an sama dia, gue belum pernah ke rumahnya, belum kenal siapa orang tuanya, gak tau nama satpam di perumahannya, pokoknya gitu-gitu aja deh. Jadi akhirnya sepulang sekolah gue maksa Putra, buat nganterin gue ke rumahnya, kali aja ada handphone gak kepake atau LCD yang nganggur buat dibawa pulang, kan!?

Tapi sayang banget, disaat gue ngerasa udah menemukan cewek yang cocok dengan tampang gue, iya, kalo di persentasiin itu, gue 10% dia 90%, makanya cocok banget. Kita lost contact gitu aja.

Kurang lebih selama dua tahun gue gak ada komunikasi sama sekali ke dia, gue memutuskan kembali nyari info tentang ratu gue yang hilang (lebay!? Bodo amat!).

"Eh Put, si Fe kemana ya dia!?",

"Lah elu gak tau cal!? Dia kan kuliah di Australia",

"Hah!? Sejak kapan? Kok lu gak cerita ke gue",

"Lah gue kirain dia bilang ke elu",

Dari situ gue langsung minta nomer hp, akun fb, akun twitter, sampe YM-nya doi. Ketemu! Ternyata itu akun fb dia yang dulu (Bego! kenapa bisa gak tau!?)

"Ini Fe!?" Tanya gue di chat box yang dulu sering kita pake buat "LDR-an".

"Iya! Ical apa kabar?"

Dia masih inget nama gue!? Wow!

"Sehat kok, hehe.. kamu kuliah di Australia Fe!?"

"Iya cal, maap ya gak ngabarin hehe.. eh udah dulu ya, disini udah malem, mau tidur.. Dah! ^_^",

Dan itu merupakan chat terakhir gue sama Fe. Ya seenggaknya cinta itu gak harus memiliki *Preet*.

Terakhir dari gue, nggak semuanya yang kita harapkan benar-benar jadi kenyataan, jadi "mendingan perbanyak usaha daripada berharap, biar pikirannya sibuk, jadi gak kebanyakan nganggur numpukkin harapan, iya kalo kesampean, kalo nggak!? Malah semakin nambahin beban, a good friend once told me "Buanglah beban pada tempatnya" -Frina-

Entah apa hubungan quote diatas dengan cerita gue...



0 komentar:

Posting Komentar